-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

CARA MENGEMBALIKAN DATA YANG HILANG DI KOMPUTER

Tidak ada komentar

Pernahkah Anda mengalami kehilangan data baik karena virus, tidak sengaja terhapus atau faktor lainnya? Tentu sangat menyebalkan apalagi jika data tersebut merupakan data penting bagi Anda.
Pada dasarnya data yang terhapus sebenarnya tidak benar-benar hilang dari komputer Anda. Hanya saja memang perlu sedikit pengetahuan untuk mengembalikan data tersebut sedia kala.
Berikut cara mudah mengembalikan data yang hilang:
   1.  CEK FOLDER RECYCLE BIN
Saat data di Windows dihapus atau terhapus, data tersebut sebenarnya tidak benar-benar terhapus dari komputer. Sistem operasi Windows menampungnya didalam folder Recycle Bin. Recycle Bin merupakan fitur bawaan Windows yang secara otomatis terpasang di komputer jika Anda menggunakan sistem operasi Windows. Folder ini merupakan kumpulan file atau data yang terhapus secara sengaja maupun tidak. Jika file tersebut masih ada di Recycle Bin, Anda cukup melakukan klik kanan lalu pilih Restore, maka data akan kembali ke tempat awal file tersebut disimpan, dan Anda bisa menggunakan data tersebut.
2.        GUNAKAN FITUR RESTORE PREVIOUS VERSIONS
Jika data Anda sudah tidak ada di dalam folder recycle bin, masih ada cara lain untuk mengembalikan data yang hilang dengan menggunakan fitur Restore Previous Versions. Cara ini merupakan cara yang mudah karena Anda tidak perlu menginstall program khusus untuk recovery data. Namun pastikan sudah mengaktifkan restore point pada komputer Anda.
Berikut merupakan cara mengembalikan file yang terhapus dengan menggunakan Restore Previous Versions:
  •  Buka folder dimana data yang terhapus sebelumnya berada.
  •  Lalu klik kanan kemudian pilih “Restore Previous versions”.
  •  Setelah terbuka kemudian pilih tab “Previous versions”, kemudian pilih folder yang terakhir yang ingin Anda restore. Lalu restore ke posisi terakhir sebelum data tersebut terhapus.
  • Data Anda bisa kembali dan dapat digunanakan.

3.        GUNAKAN SOFTWARE KHUSUS JIKA DIPERLUKAN
Cara lain untuk mengembalikan data Anda yang hilang adalah dengan menggunakan software khusus recovery data. Ada banyak software yang dapat Anda gunakan baik gratis maupun yang berbayar, seperti Recuva, MiniTool Partition Recovery, Wise Data Recovery, dan PC Inspector File Recovery.
4.        KONSULTASIKAN PROBLEM ANDA PADA AHLI NYA
Jika semua langkah diatas tidak berhasil, maka ada baiknya mengkonsultasikan problem Anda pada kerabat Anda yang lebih mahir atas problem Anda atau konsultasikan problem Anda pada Jasa Perawatan dan Pemeliharaan Komputer
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)