-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Jaringan Internet Sering Lemot? Ini Penyebabnya

Tidak ada komentar
Untuk mencari sebuah petunjuk, mencari informasi, penambah pengetahuan dan lain-lain. Pastinya menggunakan media seperti media internet. Media tersebut nampaknya sudah menjadi kewajiban setiap orang untuk mengakses semua pencarian tersebut, karena lebih mudah dan cepat. Internet juga memegang peran dalam hal sebuah bisnis, bisa juga untuk menjalin kerja sama antar perusahaan dan juga klien.
Tetapi mungkin anda akan mendapatkan sebuah masalah yang begitu di eluhkan oleh setiap orang, padahal sinyal dalam smartphone anda penuh akan tetapi, sinyal berjalan sangat lambat dan malah berhenti dengan sendirinya. Pastinya kamu bertanya-tanya mengapa jaringan tersebut sangat lambat, padahal sinyal penuh dan seharusnya kuat untuk mengakses semua informasi. Berikut kami jelaskan lambatnya sebuah sinyal jaringan.
Ada dua hal jaringan yang kita gunakan saat  ini melalui wifi dan juga data seluler berikut penyebabnya :
Menggunakan Wifi
1. Posisi Router Salah.
Banyak sekali yang tidak sadar akan posisi router pada ruangan atau tempat-tempat tertentu, saat anda sedah menggunakannya letak atau tempat yang anda gunakan tersebut kurang sterategis, maka dari itu bisa menyebabkan koneksi internet menjadi lemot. Jika sudah seperti ini segeralah pindah posisi yang menurut anda lega dan posisi router benar.
2. Router Sudah Jadul.
Seperti perangkat lainnya router juga memiliki usia, jika internet di rumah anda lemot segeralah lihat spesifikasi routernya, ataukah sudah waktunya di ganti.
3. Gangguan Dari Perangkat Lain.
Benda-benda elektronik di rumah seperti berangkat bluetooh, gadget, atau microwave, semuanya juga bisa mempengaruhi kecepatan internet karena bergerak di frekuensi yang sama. Apalagi tinggal di sebuah apartemen yang tinggi, bisa saja jaringan tersebut terganggu dengan jaringan yang berada di sekitarnya.
Menggunakan Data Seluler (Data Ponsel)
1. Berada Di Lokasi Yang Jaringannya Buruk.
Tidak jarang terjadi ikon sinyal seluler anda atau wereless di ponsel anda baik-baik saja, tetapi namun kenyataannya sangat sulit di gunakan saat mengakses sebuah halaman situs atau hanya sekedar membalas sebuah pesan chatting. Itu bisa saja terjadi karena anda masuk dimana area yang berada jaringannya buruk bahkan sangat buruk. Jika kamu pengguna android coba saja cek kekuatan sinyal pada ponsel.
2. Berada Di Tempat Ramai.
Tempat ramai seperti tempat event, konser, bazzar, atau bisa juga festival dan semacamnya, saat mengumpulkan orang dalam satu tempat, terlebih lagi semuanya menggunakan akses internet. Saat ini terjadi terjadi lalu lintas jaringan akan di tunjukan ke satu menara.
Bagi kalian saat mendatangi sebuah tempat konser festival dan sebagainya, saat ingin membuat status kemudian mengakses sosial media anda maka akan terjadi lemot. Dalam hal itu sangat wajar terjadi sebab banyak sekali yang menggunakan akses jaringan sinyal internet.
3. Melewati Batas Kuota Yang Di Tentukan.
Beberapa penyedia layanan internet pastinya menyediakan layanan internet unlimited dan juga kuota. Anda pasti ingin menggunakan  kuota  unlimited karena tidak ada batas kuota yang di tentukan, yang memungkinkan pengguna internet bebas menggunakannya dan tanpa ada batas yang di tentukan.
Namun, sesungguhnya pelayanan dalam unlimited tidak akan menawarkan dengan kecepatan akses dengan kencang terus menerus. Karena dalam tersebut ada batas kecepatan yang di tentukan, apabila sudah habis batas yang di tentukan maka perlahan-lahan koneksi internet akan melemah dan lambat.
itulah mengapa jaringan pada ponsel anda bisa lambat saat digunakan.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)