-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Mengenal Bagian-Bagian Dalam Perangkat CCTV

Tidak ada komentar
CCTV saat ini digunakan sebagai security camera, yang memiliki fungsi utama yaitu merekam dan menampilkan sebuah aktifitas di suatu area dalam bentuk video. fungsi tersebut bermanfaat dan konsumen untuk memantau area yang tidak dijangkau dan di pantau setiap waktu. 
CCTV merupakan sebuah sistem pengawasan terpadu yang memanfaatkan sebuah kamera sebagai media input, sebagai sistem keamanan dalam pengintaian, ada beberapa bagian dalam CCTV yaitu :
1. Camera 
Fungsinya yaitu sebagai alat pengambilan gambar, yang di rencang khusus agar mudah dipasang dimanapun dan tahan dengan kondisi yang sedang di pantau.  terdapat dua kategori :
  • Camera CCTV Network
  • Camera CCTV Analog

2. DVR (Digital Video Recorder)
Perangkat yang digunakan untuk merekam semua aktifitas yang di kirim oleh camera, terdapat dua kategori yang penting didalamnya yaitu :
  • Stand Alone DVR
  • PC Card DVR

3. Hard Disk Drive (HDD)
Menjadi media data penyimpanan rekaman gambar maupun vidio yang telat direkam. Hard disk di pasang di DVR, semakin besar kapasitas HDD maka semakin panjang juga proses perekaman yang dapat dilakukan.
4. Coaxial Cable
Kabel penghantar signal video dari kamera menuju DVR, atau sebaliknya dari DVR ke monitor.
5. Power Cable
Kabel ini diperlukan kamera cctv jika tidak cukup panjang untuk menjangkau sumber listrik terdekat.
6. BNC Connector
Sebuah konektor yang dipasang yaitu Cabel Coaxial. 
Demikianlah sebuah artikel sedikit cara mengenal bagian-bagian dalam CCTV, dan jika ada kerusakan pada bagian-bagian diatas, segeralah mencari jasa IT Suport
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)