-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Penyebab Yang Terjadi Touchpad Pada Laptop Jika Tidak Berfungsi

Tidak ada komentar
Bagi pengguna laptop mungkin sudah pada akrab dengan kata touchpad, berdasarkan wikipedia sebagai sebuah perangkat yang fungsinya yaitu menerjemahkan gerakan atau perintah kepada kursor didalam laptop.
Fungsi utama dari touchpad sendiri sebenarnya mengadaptasi apa yang dapat dilakukan oleh mouse. Namun, perbedaan yang mencolok yaitu touchpad terletak di bidang datar dalam satu kesatuan dengan perangakat utama.

  • Permukaan Touchpad Yang Kotor

Kelihatannya begitu sepele tetapi sangat cukup berpengaruh terhadap keberlangsungan terhadap touchpad di laptop anda. Komponen tersebut mengandalkan sensor motorik yang terdapat dipermukaanya, jadi jika permukaan jarang di bersihkan maka kemungkinan besar dapat menjadi penyebabnya touchpad tidak berfungsi.

  • Disebabkan Oleh Virus

Virus komputer memang paling banyak dalam komputer dan sangat berbahaya selain mendapatkan resiko dapat merusak sistem file dan juga dapat menyebabkan kegagalan sistem operasi dalam mengendalikan perangkat keras.

  • Driver Yang Digunakan Tidak Kompotibel

Saat sebuah sistem operasi anda baru saja di install ulang, atau bisa juga di updete kemungkinan terjadi ketidak sesuaian antara driver install dengan sistem operasi dan hardwere.

  • Hardwere Touchpad Yang Tidak Berfungsi

Yang terakhir yaitu hardwere touchpad rusak dan tidak bisa berfungsi dengan sendirinya, ada beberapa faktor yang menjadi penyebabnya mulai dari penggunaan yang terlalu lama dan overheating. Jika terjadi maka segeralah bergegas untuk mengkonsultasi kepada teknisi, atau mendatangi teknisi center laptop anda untuk mengetahui bagaimana penanganan yang terbaik untuk laptop anda.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)