-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Tips memperkuat Sinyal Handphone android

Tidak ada komentar
Di zaman yang modern, hampir seluruh manusia pastinya tidak jauh dan tak lepas dari handphone bersistem android. Berbagai sistem tersedia di dalamnya, untuk memuaskan para pelanggannya atau pengguna. Apabila ponsel tidak memiliki sinyal yang naik turun dan tidak stabil, akan membuat perangkat lebih ekstra untuk mencari sinyal dan tidak menikmati fitur. Hal ini juga bisa menyebabkan handphone anda panas dan batrai lebih cepat habis.
Namun apabila handphone ada mempunyai masalah dengan sinyal, berikut kami akan memberikan tips nya untuk memperkuat sinyal handphone kita. Berikut tips memperkuat sinyal handphone

  • Lakukan Pemetaan Sinyal
Cara memperkuat sinyal pertama kali yaitu dengan melakukan pemetaan sinyal, fungsinya yaitu untuk mengetahui letak sinyal terkuat di daerah anda. Untuk pengguna android hanya perlu melakukan dengan melakukan klik setting, pilih about, klik network. setelah itu, handphone anda akan otomatis melacak kekuatan sinyal yang paling kuat.

  • Mode Airplane
Cara ke dua dengan meaktifkan mode airplane, aktifkan selama 3 detik kemudian nonaktifkannya kembali. Dengan mengaktifkan mode tersebut, dapat me-reflesh sinyal sehingga sinyal di pancarkan ke handphone yang lebih kuat dan jernih.

  • Pindah Ketempat Tinggi
Cara selanjutnya mencari tempat yang lebih tinggi, biasanya di bukit tinggi. Hal tersebut bisa anda lakukan apabila di tempat anda hanya terdapat satu tower saja. Hal tersebut di lakukan bahwa tempat tinggi sangat bagus bahwa dekat sekali dengan jangkauan sinyal.

  • Muat Ulang Handphone Android

Apabila jaringan anda tiba-tiba hilang dan tidak kembali lagi, lakukanlah muat ulang. Dengan mengaktifkan kembali handphone anda maka akan memutuskan jaringan yang lama menuju jaringan yang baru dan lebih kuat.

  • Hapus Aplikasi Perusak Sinyal

Cara selanjutnya yaitu dengan menghapus aplikasi perusak sinyal, contohnya yaitu aplikasi yang dapat merusak sinyal. Hal tersebut dalam mengganggu, karena bekerja sama dengan sinyal yang di terima.

  • Gunakan Stiker Pengkuat Sinyal

Cara terakhir yaitu dengan cara pengkuat sinyal, stiker ini berbahan adalah logam tipis yang berfungsi sebagai penambah sinyal, kaena dapat menangkap sebuah sinyal yang tidak di jangkau oleh ponsel. Anda hanya perlu menempelkan stiker pada bagian belakang ponsel anda dan pastinya sinyal akan kuat kembali.
Itulah artikel tips untuk memperkuat sinyal dari handphone anda jika sinyal anda hilang dengan sendirinya. Cobalah sekarang juga, namun jika semua cara tersebut tidak bekerja, mengganti provider anda dengan provider yang baru. selamat mencoba.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)