-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Cara Memperbaiki Missing Operating System

Tidak ada komentar
Missing Operation System pada komputer ialah dimana sebuah komputer tersebut tidak bisa booting dari harddisk. Akibat dari rusaknya system operasi windows, sehingga muncul pesan tulisan Missing Operation System. Lalu komputer selain mengalami missing operation system, ada uga penyebab hal lain dari rusaknya komputer.
Penyebab lain muncul missing operation system pada komputer adalah terlalu banyak pemakaian USB contohnya yaitu pemasangan flasdisk dan kabel harddisk lainnya yang tidak copot pada saat komputer di matikan.
Tentu untuk yang baru pertama kali mengalami masalah tersebut pastinya sangat risau dan khawatir dengan adanya pesan tersebut. Maka dari itu jika mengalami akan kejadian missing operation system pada komputer anda kami akan memberikan sedikit tips kepada anda memperbaiki missing operation system pada komputer. 
  • Lepas USB Yang Tidak Penting

Hal ini yang menyebabkan error dan paling mudah di sepelekan. Kadang-kadang jika ada perangkat usb contohnya flashdisk atau juga harddisk eksternal yang tidak memiliki fungsi apa-apa pada komputer akan membuat BIOS akan bingung harus booting dari mana dan akan mengubah prioritas booting dari harddisk berisi sistem operasi dan akan berpindah ke perangkat lain secara otomatis.
  • Ubah Urutan Prioritas Booting Di BIOS

Sama dengan cara sebelumnya, kemungkinan juga ada urutan booting di BIOS secara tidak sengaja berubah. Untuk merubahnya masuk ke menu BIOS caranya menekan F2 atau juga delete untuk masuk ke menu BIOS. Setelah masuk pada menu BIOS, cari ke bagian boot priority kemudian ubah menuju harddisk yang berisi sistem operasi.
  • Gunakan System Recovery

Cara melakukan hal ini kamu perlu membutuhkan bootable instalasi windows baik dvd maupun flashdisk. Dengan cara seperti kamu melakukan install ulang windows, lalu setelah masuk, pilihan istalasi kamu lalu pilih startup repair automaticcaly. Lalu tunggu hingga selesai di proses, dan cobalah masuk ke halaman windows kembali.
  • Jalankan Proses Checkdisk

Jika cara sebelum tidak bisa mengatasi masalah tersebut, maka anda bisa menggunakan fitur CHKDSK untuk mengatasi masalah missing operation system dan bisa juga operating system not found. Sama seperti cara sebelumnya saat pada menu instalasi pilihlah comand prompt. 
Lalu masuk dan pastikan dahulu partisi yang akan digunakan untuk menyimpan sistem operasi, biasanya sistem tersebut terdapat pada partisi C:/.
Jika sudah di pastikan pada command prompt ketik petik pada perintah chkdsk C: /F /R - yang fungsinya untuk memperbaiki lalu juga memulihkan data-data yang sudah hilang. Jika perintah tersebut sudah di ketik lalu tunggu hingga proses tersebut selesai.
  • Cek Kabel Harddisk Yang Terpasang

Masalah yang terakhir bisa dapat menyebabkan sebab kabel yang terpasang pada bagian harddisk atau juga motherboard longgar, jika sudah mengenali struktur intenal komputer boleh saja kamu untuk membongkar komputer atau laptop anda. Lalu kemudian lepaskan dan pasang kembali kabel yang terhubung pada motherbaord anda atau harddisk tersebut.
Itulah sedikit cara memperbaiki missing operation system pada komputer anda. Jika masalah tersebut tidak membantu anda,  yang kami saran untuk menghubungi jasa perbaikan komputer terdekat. Kami menyarankan satu-satunya untuk mencari jasa perbaikan komputer yaitu dengan menghubungi ithelpdesk yaitu jasa perbaikan dan bisa juga perawatan komputer selain itu IT maintenance dan juga IT suport.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)