-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

7 Cara Melindungi Akun Gmail dari Hacker

Tidak ada komentar
Email atau gmail merupakan sebuah hal penting di zaman globalisasi ini, dan wajib memiliki setiap orang. Selain memudahkan dalam hal mengirim dan menerima pesan, gmail juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan sebuah berkas perbankan, maka dari itu rawan juga apabila di hack oleh hacker dan orang yang tidak bertanggung jawab. oleh sebab itu kita harus mengantisipasi akun kita dengan cara melindunginya.
Banyak yang menjadi korban hacker dikarenakan tidak terlindunginya akun gmail tersebut. Nah disini kami akan memberikan cara melindungi akun gmail dengan mudah yaitu :
1. Pemeriksaan Akun
Hal yang pertama dan yang paling penting yaitu dengan cara pemeriksaan akun gmail kita. Google sudah menyediakan banyak sekali fitur untuk pemeriksaan akun.
2. Verifikasi Dua Langkah 
Cara ini juga ampuh dalam hal melindungi gmail anda, dalam hal ini nomor ponsel anda kan di daftarkan di akun gmail dan nomor verifikasinya akan di kirim melalui SMS sehingga akun anda aman.
3. Mengecek Virus Pada Komputer
Setelah di cek akun google anda tetapi tidak terjadi apa-apa, cobalah kalian mengecek virus di komputer anda. Biasanya virus akan di manfaatkan oleh para hacker untuk mengambil data seperti informasi, data perbankan dan lain-lain.
4. Melindungi Password
Untuk hal ini janganlah sembarangan membuka situs-situs yang belum pasti atau hoax. Sebab hal ini juga bisa menyebabkan akun gmail anda terblokir atau terkena hack, akan bahaya juga nantinya untuk diri anda
5. Pemulihan Akun
Hal ini juga termasuk dalam melakukan pemulihan akun, jangan sampai akun anda tidak di pulihkan dan jika akun anda masih aktif, banyak berkas-berkas penting segeralah melakukan pemulihan akun.
6. Tidak Boleh Menggunakan Password Akun Gmail
Untuk ini sangat di sarankan, agar jangan menggunakan password email ke website akun yang lain diusakan bedakan password gmail dan password yang lain.
7. Periksa Selalu Aktifitas Akun 
Salah satu cara termudah yaitu dengan cara melakukan pemeriksaan pada aktifitas email anda, dengan mentracking pergerakan arus email anda di gmail.
Itulah 7 cara melindungi akun kita. Banyak sekali orang yang menyepelekan atau meremehkan akan hal pelindungan akun email, jadi jangan lah kalian semua membiarkan akun email anda di hack oleh para hacker dan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)