-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Cara Memperbaiki Laptop Dan Komputer Blue Screen Pada Windows 7

Tidak ada komentar
Di zaman yang semakin berkembang saat ini, menggunakan komputer dan juga laptop menjadi kewajiban dalam segala hal seperti hal bekerja dan juga bermain game dalam keseharian kita. Akan tetapi kita paling sebal apabila terkena penyakit komputer yang bernama Blue Screen, pastinya membuat kita merasa kesal jika masalah tersebut terkena pada komputer kita atau laptop kita, terlebih lagi saat sedang melakukan bisnis.
Apa itu blue screen?. blue screen atau Blue Screen Of Death (BSOD) yaitu sebuah masalah yang sering terjadi pada pengguna windows baik komputer maupun laptop. Penyebab dari masalah tersebut ialah adanya kerusakan gangguan yang terjadi pada softwere maupun hardwere yang mengalami crash terlau parah. Berikut cara mengatasi blue screen yang terjadi pada windows 7 :
1. Lakukan Restart Komputer.
Pertama yang harus di lakukan dalam kerusakan pada blue screen yaitu dengan cara melakukan restart ulang, apabila penyebab dari blue screen yaitu dengan adanya masalah pada file sistem. Restart di lakukan dengan cara tekan tombol restart kemudian tunggu beberapa menit saat komputer sedang booting hingga selesai. Setelah itu jika komputer atau laptop tidak mengalami blue screen, berarti  kerusakan yang tidak parah maka akan kembali berjalan dengan normal.
2. Menggunakan Cara Dengan Melakukan Sistem Restore
Selain dari penjelasan yang pertama cara yang lain dalam mengatasi blue screen yaitu dengan cara sistem restore. Berikut penjelasan cara restore pada sistem :
  • Matikan Terlebih Dahulu Komputer.
  • Nyalakan Kembali
  • Tekan Tombol F8
  • Pilih Safe Dode
  • Masuk Ke Operasi Sistem
  • Komputer Restart Otomatis

3. Install Drive Dan Windows
Cara ini juga perlu di lakukan terhadap permasalahan blue screen yaitu dengan cara updete drive dengan versi terbaru pada windows. Langkah-langkah berikutnya tidak jauh beda dengan cara melakukan restart windows. Cara ampuh lainnya untuk mengatasi error yaitu dengan cara menginstall windows terbaru.
Itu dia beberapa cara mengatasi blue screen di leptop atau komputer anda, metode ini pastinya akan anda lakukan dalam mengatasi leptop dan komputer anda. jika masih terjadi permasalahannya yang sama, segeralah hubungi jasa perbaikan komputer.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)