-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Fungsi Kabel Front Panel

Tidak ada komentar
Jika kamu pernah merakit sebuah komputer, atau kamu seorang teknisi komputer, pastinya pernah melihat kabel kecil yang memiliki nama-nama, HDD, Reset, Power LED, dan Lain-Lain. Itulah sebuah kabel yang bernama front panel, yang terpasang di motherboard. 
Lalu apa sih kabel front panel itu ?, kabel front panel itu adalah sekumpulan para kabel yang berfungsi yang menghubungkan bagian-bagian front  kabel, HDD, Reset, Power LED, dan Lain-Lain. Kabel front panel sendiri memiliki fungsi sendiri-sendiri yaitu :
1. Kabel HDD 
Berfungsi sebagai menyalakan lampu harddisk drive yang sedang bekerja.
2. Kabel Power LED
Untuk menghidupkan sebuah lampu power.
3. Kabel Reset
Menghubungkan sebuah tombol restart yang ada di chasing. Jadi, aktifitas kabel di komputer anda, kabel reset ini juga memiliki andil.
4. Kabel Power SW
Menghubungkan kabel power yang berada di chassing. fungsi dari kabel ini sangat vital.
Tidak dipungkiri lagi, saat ini sudah banyak sekali orang yang mengenal kabel front panel, namun masih saja banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara memasangkan kabel front panel. Kabel tersebut tidak sembarangan dalam pemasangan, sebab salah memasang kabelnya pun tidak bisa berfungsi. Berikut urutan kabel front panel :
  • Untuk port 1 dan 2 untuk kabel HDD
  • Untuk port 3 dan 4 untuk kabel reset
  • Khusus port 5 dikosongkan
  • Untuk port 6 dan 7 kabel power LED + dan juga -
  • Untuk 8 dan 9 untuk kabel power SW

Itulah fungsi dan juga urutan pemasangan kabel front panel dan jika masih tidak mengerti segeralah mencari orang atau jasa perbaikan komputer.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)