-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Pengertian Dan Jenis Motherboard

Tidak ada komentar
Motherboard adalah sebuah hardwere atau perangkat keras komputer yang berupa sebuah papan utama atau papan sirkuit yang bisa juga di beri nama papan induk. Fungsi dari motherboard sendiri yaitu menghubungkan yang menjadi satu kesatuan dari berbagai perangkat keras agar bisa bekerja sama dalam satu sistem komputer.
Ibarat kata motherboard adalah sebuah terminal tempat berkumpulnya dalam berbagai perangkat keras dan sebuah tempat pengontrolan arus listrik dan data masuk keluar. Jadi fungsi utamanya yaitu menghubungkan berbagai perangkat menjadi satu kesatuan agar bisa bekerja untuk menggapai tujuan yang sama. Ada beberapa jenis-jenis dari motherboard sendiri yaitu :
1. Mainboard AT Baby/AT.
Tipe ini memiliki sirkulasi yang baik dan juga mudah dalam mengakses komponen yang ada di dalam saat ada kerusakan. Mainboard berformat ini digunakan dalam 386 dan juga oleh 486 komputer pertama.
2. Mainboard ATX.
Salah satu motherboard yang bisa di ubah dan juga dapat di upgrade ke AT Baby, jenis ini di buat berdasarkan pengembangan AT baby, yang katanya mempunyai sirkulasi udara dan kemudahan akses yang baik, tapi pastinya atx memiliki akses yang baik dan juga sirkulasi udara yang bagus.
3. Mainboard BTX.
Jenis ini mempunyai arah socket yang selaras dengan arah udara mengalir agar sirkulasi udara pada mainboard tersebut lebih maksimal. BTX ini di kembangkan intel untuk di buat menutupi kekurangan mainboard yang sudah ada sebelumnya yang pastinya dalam hal pengendalian suhu panas pada mainboard, mengatur letak socket agar lebih efesien, serta pengoptimalkan sirkulasi udara yang baik.
4. Mainboard ITX.
Jenis ini memiliki tampilan yang simple dan dinamis, jenis ini di dukung oleh VIA untuk mengkonfigurasikan letak socket agar efesien dalam mengakses dan juga sirkulasi udara yang sangat baik. Jenis yang sama yaitu jenis mainboard Mini-ITX,  dan juga Nano-ITX. 
Sekarang anda sudah mengerti bukan pengertian dan juga jenis dari motherboard atau biasa di kenal dengan mainboard. Jika motherboard anda rusak harus mencari jasa perbaikan komputer, jika tidak segera di perbaiki maka akan rusak dan tidak bisa di gunakan lagi dan harus membeli yang baru dan harganya sangat mahal dari harga perbaikan.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)