-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Harddisk Anda Rusak Ini Penyebabnya

Tidak ada komentar
Dalam usaha bisnis terlebih lagi dengan menggunakan sistem online pada media komputer atau laptop pasti akan mengalami kendala apalagi sering di gunakan untuk proses bisnis. Contohnya saja harddisk sangat penting bagi komputer jika mengalami kerusakan pada komputer, pasti tidak akan berjalan dan  pasti usaha yang anda jalankan akan terhenti dan terhambat prosesnya lalu harus mencari orang untuk perbaikan jasa pemeliharaan komputer.
Banyak sekali penyebab kerusakan pada harddisk, jika kerusakan tersebut dibiarkan maka harus segera di perbaiki supaya tidak menjalar ke komponen lain pada komputer. Seperti penyakit jika anda sedang sakit tetapi di biarkan begitu saja maka akan menular yang berada di sekitar anda jadi jangan abaikan masalah tersebut.
Harddisk perangkat keras komputer sebagai media penyimpanan data yang tidak kalah penting dengan komponen perangkat keras pada komputer lainnya. Mengapa sangat di bilang penting? Sebab hal ini berkaitan dengan penyimpanan berkas data, jika rusak pasti akan menyesal tidak melakukan perawatan. Maka dari itu perlu adanya perawatan dan perbaikan pada harddisk.
Banyak sekali penyebab kerusakannya pada komputer khususnya harddisk sebagai media penyimpanan. Berikut jika harddisk anda rusak dan ini penyebab dari kerusakan pada harddisk anda.
1. Over Heat.
Istilah ini bukan hanya berlaku pada mobil, ini juga terjadi pada harddisk ini juga penyebab salah satu kerusakan. Penyebabnya yaitu terlalu sering di gunakan secara berlebihan dan minimnya pendingin untuk harddisk, jika tersebut terjadi maka harddisk akan terbakar dan sistem akan mengalami kerusakan.
2.Benturan, Goncangan dan Gesekan.
Ini juga bisa menyebabkan rusaknya harddisk pada komputer kalian, sebab harddisk sangat rentan terhadap sentuhan pada fisik misalnya terjatuh, terbentur dengan benda lain, atau tergores. Maka dari itu harddisk baru memiliki bantalan yang secara cuma-cuma untuk melindungi dari segala benturan fisik lainnya.
3. Sering Melakukan Install.
Hal ini juga termasuk kedalam penyebab kerusakan pada harddisk, walaupun bukan penyebab utama pada kerusakannya. Sebagai pengguna komputer atau leptop yang masih belajar pastinya ada rasa penasaran yang ingin di ketahui dengan menginstall entah itu sistem operasi maupun program-program lainnya  yang secara umum tidak perlu di gunakan. 
4.Usia Harddisk.
Seperti komponen pada komputer lainnya, harddisk juga memiliki batas usia, oleh kerena itu harus sering melakukan perawatan pada harddisk agar awet dan tahan lama.
5.Penggunaan Yang Berlebihan.
Penggunaan yang berlebihan juga bisa menyebabkan kerusakan harddisk, seperti contohnya seringnya bermain game, menonton video dan memutar musik secara berlebihan dengan waktu yang lama. Itu juga bisa menyebabkan kerusakan pada harddisk itu sendiri.
Itulah penyebab-penyebab kerusakan pada harddisk dari yang berat hingga ringan, jadi haruslah kalian memelihara dan merawat komputer terutama harddisk karena harddisk sistem yang sangat penting bagi komputer. Jadi sebaiknya hindari penyebab tersebut yang memungkinkan harddisk anda rusak, jika rusak solusi satu-satunya adalah melakukan perbaikan di ithelpdesk yang memberikan layanan perbaikan dan perawatan pada komputer khususnya harddisk dan perangkat keras lainnya.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)