-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

RAM (Random Access Memory)

Tidak ada komentar
Sebelum membahas lebih jauh tentang RAM ! apa itu RAM ?. RAM yaitu sebuah memori akses acak dan dalam bahasa inggris disebut Random Access Memory, yang berarti semua media penyimpanan sementara yang dapat di akses ketika komputer di jalankan secara acak atau random. RAM bukanlah komponen utama yang dapat mempercepat akses komputer, tetapi RAM dapat membantu mempercepat kinerja processor.
Ada beberapa fungsi dari RAM (Random Access Memory) yaitu :
  • Sebagai Penyimpanan Sementara
  • Membantu Processor
  • Membaca Sebuah Data
Sama seperti kehidupan, RAM juga memiliki jenis-jenis, jadi anda bisa memilih jenis RAM apa yang anda mau dan di sukai untuk di gunakan. Akan tetapi jika anda tidak tau jenis apakah RAM yang anda harus memilih berikut beberapa jenis pada RAM (Random Access Memory)
1. DRAM (Dynamic Random Access Memory)
Yaitu sebuah memori semikonduktor yang membutuhkan kapasitor untuk tumpuan yang dapat penyegarkan data yang ada di dalam memori tersebut. Jenis ini juga menyimpan pada setiap bit terpisah dalam sebuah sirkuit.
2.SRAM (Static Random Access Memory)
Jenis ini tidak menggunakan sebuah kapasitor sebab, kinerja dari SRAM sendiri kecepatan lebih cepat di bandingkan jenis yang lainnya. Akan tetapi, biaya produksi dari jenis ini lebih mahal dan tersedia hanya dengan kapasitas yang kecil.
3.EDORAM ( Extended Data Output Random Access Memory)
Pertama kali di kembangkan yaitu tahun 1995, yang memiliki kemampuan dalam membaca dan mentranfer data untuk mengambil isi memori secara bersamaan. Jenis ini juga cocok di pasang pada komputer pantinum, dan memiliki kepecatan maksimal 50mhz.
4.SDRAM ( Synchronous Dynamic Random Access Memory)
Memiliki kecepatan 133MHz hingga 180MHz. Jenis ini sendiri merupakan tipe baru dari DRAM. SDRAM sendiri bukan merupakan ekstensi dari seri EDO RAM yang sama. Untuk mempercepat kinerja dari processor itu sendiri maka RAM dalam generasi terbaru seperti contohnya yaitu DDR dan RDRAM biasanya mendukung kinerja yang lebih baik.
Itulah ulasan mengenai RAM, fungsi dan jenis-jenisnya, nah jika anda mengalami kesulitan untuk memilih RAM yang bagus seperti apa jangan khawatir silahkan hubungi ithelpdesk bisa membantu anda dalam hal memilih RAM jenis apakah yang cocok dengan pekerjaan anda. Ithelpdesk juga memberikan layanan lain seperti perawatan jasa komputer, pemeliharaan komputer dan lain-lain. jadi tunggu apa lagi.
klik link di bawah ini untuk menghubungi kami http://ithelpdesk.co.id/
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)