-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

CARA MEMPERKUAT SINYAL WIFI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNOLOGI MASA KINI

Tidak ada komentar


Di zaman yang modern ini, hampir seluruh manusia pastinya tidak jauh dan tidak lepas dari handphone dan laptop. Apalagi kalau kita sering menggunakan jaringan WiFi maka tentunya kita akan sangat betah ditempat dimana ada jaringan WiFi tersebut. Tapi apabila jaringan yang kita gunakan sinyalnya tidak stabil atau sinyal itu buruk, itu akan membuat kita jadi tidak dapat sinyal dan kita tidak bisa menikmati jaringan tersebut untuk browsing dan lainnya. Hal ini membuat kita menjadi kesal dan marah marah sendiri karena tidak dapat menggunakan jaringan WiFi.
Namun kalian jangan khawatir jika jaringan WiFi kalian itu tidak dapat digunakan dengan baik kami punya solusinya agar jaringan WiFi kalian. Berikut permasalahan dan cara memperkuat sinyal WiFi.

1. Jangan Dekatkan Perangkat Router Dengan Perangkat Elektronik Lainnya
Jadi alat elektronik itu dapat mengganggu kualitas sinyal router kita menjadi buruk dan menyebabkan akses internet  kita menjadi lebih lambat atau bahkan tidak dapat digunakan.
Solusinya anda harus menjauhkan perangkat-perangkat elektronik dari router. Selain menggunakan cara itu anda juga bisa mengunakan cara lainnya yaitu dengan menggunakan router dual band agar dapat memindahkan frekuensinya.

2. Rutin Rubah Password Wifi
Nah cara yang satu ini juga sangat ampuh karena kalau tidak diganti perangkat orang orang yang pernah mengakses internet wifi kita akan seenaknya menggunakan dan itu membuat listrik yang digunakan oleh modem akan meningkat, selain cepat panas itu juga dapat mengganggu kekuatan sinyal. Tentunya karena itu bandwidth akan terbagi terbagi dengan tetangga anda. Maka dari itu anda harus rutin mengubah password WiFi anda guna menghindari pencurian koneksi oleh tetangga atau teman kalian.

3. Melakukan Reboot Secara Berkala
Pada dasarnya Router WiFi hamper sama dengan pc atau smartphone yaitu mengalami masalah ketika digunakan untuk jangka yang panjang dan itu akan membuat kinerja dari Router WiFi menjadi tidak optimal.
Nah untuk mengatasinya, anda sebaiknya melakukan reboot atau merestart Router WiFi secara berkala untuk mengoptimalkan kinerja dari Router WiFi dan itu juga akan membuat aksesnya menjadi cepat.

4. Mengatur Bandwith
Jika WiFi tidak digunakan oleh anda sendiri, tentu hal ini akan menyebabkan kegiatan browsing menjadi lambat.
Nah untuk solusinya anda hanya harus mengatur pemakaian Bandwith untuk mencegah agar tidak terjadi kebocoran yang menyebabkan koneksi internet menjadi lambat.

5. Matikan Modem Secara Berkala
Masalah ini biasanya disebabkan oleh modemnya karena tidak pernah dimatikan yang membuat arus listrik mengalir ke modem berlangsung terus-menerus dan ini membuat suhu modem meningkat. Pada perangkat komunikasi panas adalah musuh terbesar karena dapat menyebabkan noise pada sinyal yang dihasilkan. Maka dari itu berikanlah waktu istirahat pada modem anda agar modem anda bisa bekerja dengan optimal.

6. Gunakan Kaleng Bekas Untuk Menangkap Sinyal
Nah kaleng bekas itu bisa sangat berguna karena dia bisa menangkap sinyal WiFi dan sinyal tersebut ditangkap menggunakan udara sebagai penghantar.
Agar sinyal tidak menyebar, anda dapat menggunakan kaleng bekas tersebut untuk mengarahkan tujuan sinyal tersebut. Selain menggunakan kaleng bekas, anda juga dapat menggunakan aluminium foil atau panic.

Dan jika anda membutuhkan jasa layanan terbaik. Anda kunjungi saja jasa Ithelpdesk karena ini adalah jasa layanan terbaik. Selain perbaikan, Ithelpdesk juga bisa memberikan pelayanan perawatan, IT support dan lain-lain.

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)