-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

MENGENAL VIRUS RANSOMWARE DAN CARA MENANGKALNYA

Tidak ada komentar
Ransomware adalah jenis virus malware yang berkembang paling pesat. Virus jahat ini mengunci komputer sehingga tidak dapat diakses pengguna terutama komputer dengan sistem operasi Windows, kemudian meminta bayaran untuk pengembalian data mereka. Ransomware juga semakin jadi ancaman bagi perangkat mobile karena bisa disembunyikan dalam aplikasi.
Demi menghindari ancaman ini, pengguna harus sangat berhati-hati dalam memasang aplikasi, dan melihat dari mana mereka berasal dan hindari mengunduh dari sumber yang tidak bisa dipercaya.

Ini cara ITHELPDESK untuk menangkal dan mencegah virus Ransomware WannaCry:
Cara Menangkal Serangan Ransomware WannaCry
Serangan ransomware WannaCry memanfaatkan kelemahan pada layanan SMB pada sistem operasi Windows untuk menginfeksi file pada komputer, serta dapat menyebar ke komputer lain jika terhubung dalam satu jaringan. Karena itu Anda dapat mencegah serangan ransomware WannaCry sebelum menginfeksi file dalam komputer, atau memulihkan komputer setelah terinfeksi ransomware WannaCry.
Cara Mencegah Infeksi Ransomware WannaCry
1.    Anda harus memutus koneksi jaringan internet pada komputer dengan mencabut kabel LAN atau Wi-Fi untuk mencegah masuknya ransomware WannaCry. Berikutnya Anda perlu melakukan backup data-data penting pada komputer ke ruang penyimpanan lain seperti hard disk atau penyimpanan online cloud.
2.    Setelah itu, Anda perlu meng-update program anti virus yang terpasang pada komputer dengan versi terbaru yang tersedia.
3.  Lakukan update keamanan Windows dengan meng-install Patch MS17-010 yang dirilis secara resmi oleh Microsoft.
4.  Anda harus menghindari penggunaan fungsi macros pada komputer untuk mencegah infeksi ransomware WannaCry. Kemudian nonaktifkan fungsi SMB v1 dan blokir port 39/445 dan 3389.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)