-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Penyebab Email Tidak Bisa Terkirim

Tidak ada komentar
Email adalah fitur pengiriman surat secara elekronik, atau bisa juga di sebut elektronic mail, fungsinya sama saja dengan fungsi mengirim surat biasa pada umumnya tapi yang membedakan yaitu email mengirim secara cepat tidak secara konfesional. Banyak sekali fitur pelayanan email untuk mengirim email secara gratis yaitu melalui Gmail, Outlook, Yahoo dan lain-lain.
Kemudian pastinya ada masalah dengan kendala email tidak bisa terkirim kepada penerima email yang kita kirim, cukup kesal dan menjengkelkan pula, terlebih lagi email yang kita kirim sangat penting dan harus segera dikirim secepatnya, kendala ini disebut email boince. mengapa email tidak dikirim ? ini lah penyebab dari mengapa email tidak bisa terkirim kepada penerima.
1. Invalid Address
Untuk ini adalah hal yang paling sering terjadi dalam hal sebuah kesalahan penyebab email tidak bisa terkirim, apalagi email yang anda kirim merupakan berkas-berkas yang sangat penting dan bersifat privasi. Sangat bahaya bukan? kurang satu angka atau huruf salah bisa terjadi kesalahan pengiriman email, terlebih lagi saat mengirim email tersebut sukses.
2. Mail Box Penuh
Setiap provider email pastinya juga memiliki batas atau maksimum, contohnya yaitu gmail memberikan batas maksimum dengan kapasitas 15GB. Terlebih lagi penerima mendapatkan email ribuan kali dalam perhari pastinya akan cepat penuh kapasitas dari box tersebut. Dalam hal ini juga bisa menyebabkan email tidak bisa terkirim kepada penerima.
3. Account Disabled
Penyebab email tidak terkirim juga yaitu dikarenakan penyebabnya yaitu akun email sudah tidak aktif, jika  email tersebut jika selama 6 bulan berturut-turut tidak terpakai atau di biarkan saja email tersebut, maka di nonaktifkan email server tersebut. Jika ingin kembali di aktifkan maka sang pemilik email harus memulihkan emailnya tersebut.
4. Ukuran Email Melebihi Batas Dari Kapasitas
Ada juga sebuah email yang membatasi pengriman email contohnya pengirim ingin mengirimkan sebuah email lampiran seperi foto dan lain-lain tetapi, ada batasan ukuran dalam sebuah pengiriman lampiran tersebut harus di kompress terlebih dahulu dengan menggunkan ZIP kompress agar ukurannya menjadi lebih kecil.
5. Rejected By System
Hal ini bisa juga menyebabkan email tidak bisa terkirim sebab sih penerima mengatur sistem kapan menerima email baru dan kapan menolak email masuk. Contohnya yaitu jika sebuah perusahaan membuka atau mengaktifkan email tersebut saat jam kerja dan jika libur email perusahaan di nonaktifkan.
6. Koneksi Internet
Saat mengirim email pastinya menggunakan jaringan internet, hal ini akan gagal saat mengirim email jika koneksi internetnya terganggu. Pastikan saat mengirim email perangkat terhubung ke jaringan dan tunggu beberapa saat sebelum ada tulisan "email telah sukses dikirimkan"
Begitulah arikel mengenai mengapa email tidak bisa dikirim dan itulah penyebab dari email tidak bisa terkirim. Maka dari itu walaupun terlihat kecil akan tetapi berdampak besar bagi kita saat melakukan pengiriman berkas apa lagi lampiran tersebut sangat penting dan harus segera di kirimkan.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)