-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Beberapa Tips Merawat Komputer Agar Tetap Awet dan Tidak Lemot

Tidak ada komentar

Beberapa Tips Merawat Komputer Agar Tetap Awet dan Tidak Lemot

Haii.. kali ini kami akan memberi tips atau cara merawat komputer dengan baik dan benar | Merawat komputer agar tetap awet merupakan keharusan sendiri sebagai pengguna komputer. karena komputer sekarang sudah menjadi aset penting di zaman teknologi ini. Untuk itu, kami disini akan memberikan tips supaya komputer anda tetap awet dan pasti nya tahan lama bisa digunakan untuk bertahun tahun.

Dalam merawat komputer harus diperhatikan mulai dari Hardware dan Software nya. maka dari itu, setiap sebulan sekali kita harus maintenance hardware dan software nya. Untuk hardware sendiri cukup dengan membersikan di setiap perangkat nya lalu pada software anda bisa dengan mengupdate software yang lama menjadi yang terbaru. Nah, untuk selengkapnya anda bisa melihat Tips merawat komputer di bawah ini :

Merawat komputer pada bagian Hardware

1. Menggunakan UPS dan stalvolt pada Kelistrikan
Beberapa Tips Merawat Komputer Agar Tetap Awet dan Tidak Lemot


Dengan menggunakan UPS / stalvolt ini dapat membantu anda supaya komputer anda tidak mati mendadak jika terjadi pemadaman listrik. dengan ini dapat memanimalisir terjadinya kerusakan pada komputer anda. Cara ini bisa membuat hardware andamenjadi tahan lama, karena pada kelistrikan nya terjaga. Jika dirasa harga ups mahal bagi anda, anda bisa menggunakan stalvolt dengan harga yang jauh lebih murah.


2. Jangan Langsung Mencabut Dari Komputer Ketika Sedang Menyala

Beberapa Tips Merawat Komputer Agar Tetap Awet dan Tidak Lemot
Dengan cara ini sungguh dapat mempercepat kerusakan pada komputer anda. hal ini dikarenakan dapat terjadinya Hubungan singkat pada soket konektor atau motherboard anda. nah, untuk mengatasinya anda bisa menggunakan perihpheral ” hot pluggable ”




3. Tidak mengisi Batrai saat menggunakan komputer
Beberapa Tips Merawat Komputer Agar Tetap Awet dan Tidak Lemot

Dengan cara ini dapat meminimalisir komputer anda agar tidak cepat rusak. Karena dengan mengisi batrai sambil menggunakan komputer dapat menyebabkan batrai menjadi ngedrop alias cepet habis batrai nya. dan menyebabkan batrai anda menjadi soak dan ada kerusakan batrai bocor pada laptop anda.


Merawat komputer pada bagian Software
1. Lakukkan Backup Data secara berkala.
Beberapa Tips Merawat Komputer Agar Tetap Awet dan Tidak Lemot
Melakukkan backup data yaitu dengan mencadangkan data anda sekarang, hal ini diperlukan jika hard disk anda mengalami masalah atau terkena virus. Dengan menggunakan 2 drive yg terpisah secara fisik (bukan hanya berbeda partisi dalam drive fisik yg sama) seperti hard drive external, cd-rw, zip disk, dll



2. Lakukkan defragment atau scandisk secara berkala
Beberapa Tips Merawat Komputer Agar Tetap Awet dan Tidak Lemot
Dengan melakukkan defragment atau scandisk selama sebulan sekali ini dapat menjaga hard drive anda agar tetap baik dan dapat mencegah terjadi nya crash.





3. Lakukkan pemeriksaan komputer anda menggunakan antivirus terbaik 

Beberapa Tips Merawat Komputer Agar Tetap Awet dan Tidak Lemot
Gunakan antivirus secara teratur dapat mencegah komputer anda dari virus yang berbahaya, yang dapat merusak komputer anda pada komponen hardware atau pun software anda. Antivirus sangat berguna sekali untuk mencegah komputer anda dari virus, sehingga sering lah menggunakan antivirus supaya komputer anda tetap terjaga.

Jika cara di atas masih tidak berhasil?? Kami mempunyai jasa untuk memperbaiki segala kerusakan dibidang komputer dan jaringan di perusahaan anda, Kami mempunyai pegawai yang handal dan professional di bidang komputer dan jaringan atau di sebut IT Support yang sudah berpengalaman untuk masalah seperti kerusakan hardware, Software, Ataupun memback-up data perusahaan anda.
Kami memberikan layanan yang super cepat untuk memberikan yang terbaik untuk client, Karena kepuasan Client adalah kepuasan kami juga untuk lebih lanjut kunjungi situs kami di ithelpdesk.co.id Dan kami juga mempunyai akun social media instagram @ithelpdesk.

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)