-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Layar LCD Laptop Bergaris? Yuk, Cari Tahu Cara Memperbaiki LCD Laptop

Tidak ada komentar

 

Layar LCD Laptop Bergaris? Yuk, Cari Tahu Cara Memperbaiki LCD Laptop

Lcd laptop bergaris? Mungkin saja Anda pernah melakukan kesalahan. Yuk cari tahu, bagaimana cara memperbaiki LCD laptop.


Perkembangan teknologi yang semakin berkembang membuat masyarakat yang tadinya hanya menggunakan komputer untuk melakukan berbagai macam pekerjaan atau hanya sekedar mencari informasi di internet. Kini dengan hadirnya laptop, sebuah teknologi seperti komputer dengan ukuran yang minimalis dan mudah dibawa kemanapun menjadikan laptop lebih banyak digunakan masyakat saat ini dan komputer saat ini sudah banyak di tinggalkan oleh masyarakat. Manfaat laptop tidak hanya mudah dibawa tetapi dapat digunakan untuk berbagai macam pekerjaan ataupun bermain game.

 

Pekerjaan masyarakat yang saat ini lebih banyak menggunakan laptop, membuat laptop harus benar-benar dijaga entah itu bagian software dan hardware. Karena ketika laptop lebih sering digunakan, menjadikan laptop lebih rentan menjadi rusak. Dan permasalahan yang biasa terjadi pada laptop yaitu biasanya terjadi kerusakan pada layar laptop seperti layar laptop bergaris dan bergetar atau bisa saja yang sering terjadi adalah layar laptop bergaris warna-warni. Kerusakan layap pada laptop sering banget dijumpai.

 

Dari bahasan diatas mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahui penyebab dan bagaimana cara memperbaiki lcd laptop yang rusak. Atau jika Anda tidak mau ribet dan ingin yang praktis saja, silahkan datangi tukang service laptop terdekat yang professional.

 

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahuinya. Mari simak informasi yang akan saya berikan kepada Anda.

 

Penyebab LCD Laptop bergaris

 

  •           Kerusakan pada kabel flexible laptop
  •           Kerusakan pada modul inverter
  •       Terjadinya kerusakan pada kabel inverter laptop
  •       Adanya kerusakan pada neon LCD

 

Mungkin itulah penyebab yang menyebabkan layar laptop bergaris dan berkedip. Dari adanya informasi yang Anda ketahui penyebab kerusakan pada LCD laptop, mungkin saja Anda dapat memperbaiki LCD laptop sendiri.

 

Cara memperbaiki LCD laptop yang bergaris

 

Layar laptop menjadi berkedip dan menjadi bergaris warna-warni, biasanya hal ini dikarenakan laptop pernah jatuh sehinga mengakibatkan modul inverter laptop menjadi error dan menjadikan layar laptop bergaris. Dan untuk memperbaiki masalah seperti ini, silahkan simak tips dibawah ini :

1. Pertama, silahkan Anda matikan perangkat laptop Anda dan kemudian cabut terlebih dahulu baterai yang terpasang pada laptop

2. Kedua, silahkan Anda buka frame LCD laptop Anda

3. Ketiga, Ana buka dan copot kabel yang terdapat pada laptop satu per Satu

4. Keempat selanjutnya, silahkan Anda periksa ada tidaknya kerusakan yang terjadi pada kabel invertes pada laptop tersebut

5. Kelima, periksa kembali inverter dan kemudian lepas

6. Keenam, gunakan magnet ukuran kecil dan silahkan dekatkan magnet tersebut dengan inverter jarak 2cm. Hal ini bertujuan untuk supaya terhindar dari muatan statis dna silahkan Anda lakukan sebanyak 2 sampai 3 kali saja

7. Ketujuh, silahkan Anda lapisi inverter tersebut dengan solusi supaya PCB inverter menjadi lebih kuat

8. Kemudian, silahkan Anda terapkan kembali kabel-kabel konektor yang sudah Anda lepas

9. Selesai


Itu saja yang dapat saya sampaikan kepada Anda mengenai cara memperbaiki LCD laptopyang rusak. Anda dapat menghubungi kontak layanan service lcd laptop terdekat tetapi memiliki tenaga ahli yang professional, yaitu Ithelpdeskid.

·   

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)