-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Cara Menjaga Keamanan Sistem IT

Tidak ada komentar
Seiring perkembangan jaman pastinya semua sistem pada teknologi apa lagi soal keamanan dan pastinya harusnya bertambah aman, agar tidak di bobol oleh siapa pun. Dalam kemajuan teknologi pastinya sangat menduduk kita semua dalam hal apapun itu, terlebih lagi tidak perlu membuang-buang waktu dan biaya. 
Dalam sistem bisnis pastinya anda harus mempunyai sistem keamanan yang begitu memadai supaya tidak di rusak, di curi dan di bobol berkas penting anda berikut ini adalah cara menjaga keamanan sistem IT.
1. Protect With Password.
Banyak serangan cyber kerapkali menerobos karena kata sandi yang begitu lemah dalam semua akses sistem jaringan. Disarankan menggunakan kata sandi yang unik pasti sangat sulit untuk para cyber membobol atau menerobos sandi tersebut sebab karena unik terlebih lagi menggunakan kata simbol,  angka, huruf, dan tanda baca.
2. Design Safe System.
Batasilah akses yang menuju infrastruktur teknologi anda untuk mencegah dan para pencuri (hacker) tidak merusak sistem. Hilangkan Hardwere dan Software anda yang menurut anda tidak perlu di gunakan, dan hanya peralatan program yang di butuhkan saja.
3. Conduct Screening And Backgroud Checks.
Pemeriksaan latar belakang pada karyawan dalam hal ini perlu dilakukan dan pada priode percobaan awal akses untuk data sensitif pada karyawan perlu di batasi agar sistem IT menjadi aman.
4. Provide Basic Sranning.
Pelanggaran kemanan sudah terjadi akibat kesalah dan kecerobohan, dalam keamanan komputer pada program berapa banyak resiko penggunaan kata sandi, jaringan dan perangkat yang ceroboh.
5. Avoid Unknown Email Attachements.
Jangan pernah sesekali mengklik email yang tidak di kenal yang kemungkinan isinya yaitu virus komputer.
6. Hang Up Dan Call Back.
Jika menerima panggilan dari seseorang yang tiba-tiba memberikan sesuatu seperti hadiah yang di berikan dari bank atau mitra lainnya, segera akhiri panggilan tersbut.
7. Think Before Clicking.
Untuk menghindari dari sebuah penipuan yang kerab terjadi melalui email yang meminta infomasi nama penggunanya, informasi pribadi atau kata sandi sekilipun.
Itulah beberapa hal yang mengenai cara menjaga keamanan sistem IT anda, akan tetapi jika masih ada permasalahan dalam sistem keamanan IT, anda segeralah minta bantuan jasa IT suport salah satunya ithelpdesk membantu semua sistem IT dari mudah hingga sulit.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)