-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Pemasangan Kipas Processor

Tidak ada komentar
Dalam hal ini kipas Processor sangat penting untuk bagian komputer sebab jika tidak ada pastinya akan mengalami panas dan akan cepat rusak dan jika ada pun harus segera di ganti minimal di rawat kipas tersebut atau mencari jasa pelayanan pemeliharaan kipas processor. Pasti anda tidak mau kan seperti itu terjadi menimpa pada diri anda.
Jika kipas processor rusak, akan ganti dengan yang baru dan akan tetapi, tidak tahu cara dalam pemasangan kipas processor tersebut. Berikut adalah cara-cara dalam pemasangan kipas processor di komputer.
1 Pastikan processor terpasang betul dan ambil kipas processor dan pastikan kipas processor berkedudukan yang tepat.
2. Pastikan juga kunci kaki pada kipas terlepas.
3. Masukan tepat pada motherboard, pastikan anak panas kunci kipas processor telat di putar menuju arah kipas karena telah menunjukan "unlock"
4. Bagian plastik pada kaki kipas harus pas dan rapat pada motherboard, dan ulangi pada kaki kipas yang lain. Gunakanlah test pen untuk merapatkannya.
5. Tekanlah dua kunci kipas pada processor yang berlawanan, secara serentak dan ulangi pada dua kunci kipas lainnya.
6.  Putarlah panah kunci kipas processor dengan berkedudukan lock kemudian kunci secara bersilang dan sama seperti pemasangan pada ban mobil.
7.  Uji pada kipas processor sendiri apakah sudah terpasang kencang atau belum.
8.  Kenali dan pastikan kedudukan pada "JUMPER CPU FAN " untuk memasang power conektor pada motherboard.
9.  Pasanglah power conecctor untuk kipas processornya.
10 Dan akhirnya kipas processor siap di gunakan sesuai fungsinya.
Itu dia hal-hal yang mengenai pemasangan kipas processor di komputer dan semoga pastinya berjalan. Perawatan dan perbaikan sangat di butuhkan dalam sistem jaringan komputer apapun komponen yang perlu perbaikan dan perawatan.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)