-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Dasar Teknik Jaringan Komputer Dengan Mudah

Tidak ada komentar
Untuk memahami sebuah jaringan komputer pastinya perlu pembelajaran dasar-dasarnya terlebih dahulu. Jika tidak mendapatkan teori tentang dasar jaringan komputer, dan mengapa kita harus mengenal terlebih dahulu dasar dari jaringan komputer? karena untuk mengetahui lebih dalam tentang apa sih jaringan komputer? perlu adanya teori dasar-dasar mengenai jaringan tersebut.
Pada dasarnya apa sih jaringan komputer? Jaringan Komputer adalah sebuah sistem komputer yang terdiri dari beberapa perangkat jaringan lainnya untuk bekerja sama dan pada dasarnya mencapai hasil tujuan yang sama. Tujuan dari komputer itu sendiri yaitu membagi sumber daya.
Sama seperti mobil dan motor komputer juga memiliki komponen-komponennya yaitu :
  • Processor
  • RAM/Memori
  • Motherboard.
  • Harddisk
  • Power Supply
  • VGA
  • Monitor
  • CD ROM 
  • Casing

Dalam jaringan komputer ada beberapa bagian atau kelompok dari sistem tersebut  yaitu :
1. Sistem Geografis.
Secara garis besar dalam jaringan komputer, hal tersebut di bagi menjadi berapa bagian yaitu, LAN,MAN,WAN dan lain-lain
2. Berdasarkan Fungsinya.
Jika berdasarkan fungsinya klarifikasi dalam jaringan tersebut ada beberapa tipe jaringan yaitu Client Server dan Pear To Pear.
3. Berdasarkan Topologi Jaringan.
Topologi jaringan adalah hal yang menjelaskan tentang geometris antar unsur-unsur  penyusun jaringan yakni, Kode, Station dan Link.
Itulah sedikit teori dasar tentang jaringan komputer yang bisa dengan mudah di pahami, untuk penjelasan sisanya akan di lanjut di materi berikutnya, dan jika anda mempunyai komputer tetapi tidak tau cara merawat dalam pemeliharaan komputer baca juga klik link ini layanan jasa dan tips sederhana dan sistem perawatan komputer.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)