-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

ADA MASALAH PADA JARINGAN LAN? BEGINI SOLUSINYA

Tidak ada komentar

Pasti anda pernah merasa kecewa, ketika anda sedang berada di jaringan LAN, tiba–tiba jaringan tersebut mendadak tidak dapat digunakan atau bermasalah, nah pasti kalian akan merasa kesal karena anda tidak dapat menggunakan jaringan LAN tersebut, tapi tenang saja kami mempunyai solusinya untuk memperbaiki jaringan LAN tersebut. dibawah ini ada permasalahan dengan solusinya.

1. kerusakan pada Kabel dan konektor Jaringan
Nah pada masalah kali ini biasanya kalau kabel dan konektor jaringannya rusak yang pertama harus di lakukan adalah mendeteksi kerusakan dengan cara melakukan pengecekan dengan menggunakan LAN tester. Dengan menggunakan LAN tester, maka anda akan mengetahuinya apakah kerusakan memang berasal dari kabel atau bukan.
Tapi jika kabelnya rusak solusinya mudah anda hanya perlu mengganti kabel yang megalami kerusakan, sehingga bisa bekerja dengan lebih optimal lagi. Dan anda harus tau apa saja jenis-jenis kabel jaringan komputer agar penggunaannya lebih tepat sehingga anda tidak perlu merasakan kerusakan untuk kesekian kalinya.

2. Masalah jaringan karena kegagalan piranti jaringan
Nah pada masalah kali ini kegagalan pada piranti jaringan biasanya diakibatkan oleh kegagalan NIC – lan card dari beberapa komputer yang disebabkan oleh kegagalan switch yang berskala luas karena kegagalan pada switch central yang dapat mempengaruhi jaringan server.
Nah untuk solusinya itu pun mudah anda hanya harus mengganti lan card di salah satu komputer dan diganti dengan network card cadangan anda yang baru dan dalam keadaan baik.

3. Gangguan atau Kerusakan pada HUB/SWITCH
Pada masalah ini jika HUB mengalami kerusakan berarti seluruh jaringan juga tidak dapat berfungsi untuk berkomunikasi antar workstation atau komputer workstation dengan server.
Nah untuk solusinya Jika terjadi kerusakan pada HUB maka yang pertama harus anda lakukan adalah mengeceknya apakah HUB itu memang sudah rusak atau hanya mengalami gangguan saja,namun jika HUB yang anda gunakan memang benar-benar positif rusak maka anda perlu menggantinya dengan yang baru karena jika anda memperbaiki biayanya sama saja dengan membeli HUB yang baru.

4. Tidak bisa sharing data
Hal ini biasanya sering terjadi dikarenakan sharing pada computer anda masih di disable jadi yang harus anda lakukan adalah mengaktifkan dengan Jadi klik pada Lalu pilih lalu ceklist lalu apply. Selain itu mungkin sedang terjadi hang pada komputer.
Nah solusinya jika komputer hang adalah dengan merestar komputer. Hal ini juga sering terjadi karena IP yang anda gunakan salah atau sama dengan IP komputer lain dan solusinya dengan mengganti dengan IP yang berbeda atau baru.

5. Masalah jaringan karena ledakan virus
Masalah ini juga merupakan masalah jaringan yang bukan karena kegagalan infrastruktur jaringan fisik, akan tetapi system jaringan anda akan kebanjiran traffic dari pengaruh virus yang menyerang system server dan menulari ke semua komputer dalam jaringan anda. Kinerja dari system jaringan anda akan menjadi sangat lambat sekali dan tidak optimal.
Solusinya jika jaringan anda terkena serangan virus adalah menerapkan best practice security policy, pertahanan system anda harus kebal sekali.

6. Masalah Koneksi Lambat
Biasanya masalah ini terjadi karena banyaknya PC yang mensharing data. Jadi aktifitas client-client PC yang Download atau Upload Malware (Virus, Trojan, Spyware) yang menghabiskan Bandwidth anda itu yang membuat kondisi PC anda menjadi lambat.
Solusinya jika masalahnya seperti adalah anda harus menggunakan Bandwidth management, anda juga harus menggunakan antivirus atau anti Spyware dan Menambah Kecepatan Koneksi Internet anda dengan menambah kecepatan akses koneksi internet, dan ada juga cara simple yaitu dengan cara menonaktifkan loading gambar pada browser hingga penggunaan software tertentu.

7. Icon Local Area Connection Tidak Dapat Di Lihat Di Control Panel
Biasanya masalah ini terjadi karena Driver belum terinstal , Pemasangan kartu jaringan kurang baik , Kartu jaringan rusak , dan Kemungkinan bisa juga disebabkan karena  slot pcinya kotor atau rusak.
Nah solusinya itu anda harus Cari dan install Driver yang sesuai dengan kartu jaringan , periksa pemasangan kartu jaringan , anda harus ganti kartu jaringan , dan harus rajin membersihkan slot pci yang kotor atau pindahkan ke slot pci yang lain.

Dan jika anda membutuhkan jasa layanan perbaikan. Anda kunjungi saja Ithelpdesk karena ini adalah sebuah jasa layanan terbaik. Selain perbaikan, Ithelpdesk juga bisa memberikan pelayanan perawatan, IT support dan lain-lain.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)