-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Software Original Vs Bajakan, Golongan Manakah Anda?

Tidak ada komentar

 


Software Original Vs Bajakan, Golongan Manakah Anda?


Bagaimana cara membedakan software komputer asli dan bajakan?



Seperti bola salju yang terus menggelinding dan semakin membesar, mungkin seperti itulah kondisi software bajakan yang ada di indonesia. Bukanlah hal baru lagi bahwa perkembangan software bajakan di indonesia sangatlah tinggi dan masif. Dengan berbagai alasan selain lebih ekonomis masih banyak pengguna komputer di indonesia yang tetap menggunakan software bajakan di dalam perangkatnya.


Mengapa software bajakan sangat diminati?


Bukan perkara yang sulit untuk mendapatkan software bajakan secara gratis ataupun berbayar yang tentunya harganya pun sangat jauh relatif lebih murah daripada harga yang ditawarkan oleh pihak pengembang software tersebut. Sekarang ini untuk mendapatkan software bajakan bisa dari internet ataupun dari kios kios baik yang ada di mall maupun di pinggir jalan, bahkan secara terang terangan menyajikan konten menjual software bajakan.



Oke buat kalian yang berniat ingin menggunakan software asli kita haruslah jeli supaya kita tidak ditipu, kenali ciri ciri seperti apakah software asli atau bajakan. Untuk menambah wawasan anda tentang software komputer asli atau bajakan berikut ini akan kami rangkum informasi mengenai perbedaan antara software asli dan bajakan.



Berikut ini adalah ciri perbedaan software asli dan bajakan

 

1.   Mempunyai tanda dari distributor resmi.


Ini ciri yang paling mendasar, seperti kalau anda membeli produk dari Microsoft anda akan menemukan produk yang didalamnya terdapat stiker dari PT. Astrindo Star Vision, PT. Avnet Datamation Solution, serta PT. Synnex Metrodata Indonesia selaku distributor resmi Microsoft di Indonesia, jikalau kalian tidak menemukan tanda stiker tersebut kemungkinan besar software anda palsu

 

2.   Hologram Microsoft Genuine bukan stiker

 

Setiap software asli dari microsoft akan terdapat hologram yang bertuliskan Microsoft genuine, dan uniknya lagi hologra tersebut menjadi satu dengan kertas alias bukan stiker atau tempelan. Apabila kalian mendapati stiker hologram tempelan anda harus berhati hati kemungkinan software tersebut adalah palsu

 

3.   Verifikasi di website Microsoft

 

Anda bisa melakukan verifikasi dengan mengunjungi website resmi dari microsoft https://www.microsoft.com/id-id/, lalu cukup masukkan kode yang terdapat di dalam software microsoft yang anda miliki. Jika informasi yang anda cari tidak ditemukan besar kemungkinan software anda palsu. Ini adalah tehnik yang sangat akurat untuk menentukan software yang anda miliki asli atau palsu

 

4.   Melakukan transaksi pembelian di website resmi microsoft langsung

 

Kalau kalian tidak mau ambil pusing, ragu dan jaminan keaslian, saya sarankan untuk melakukan pembelian di website resmi Microsoft langsung. Selain asli tentu harga yang ditawarkanpun pastinya lebih murah karena tidak ada pihak lain yang mengambil keuntungan lagi dari harga jual.

 

5.   Kunjungi website resmi cari yang ori

 

Kalian dapat mengunjungi website resmi cari yang ori sebagai bahan referensi. Di dalam website tersebut anda akan menemukan informasi serta edukasi tentang bagaimana perbedaan software asli dan bajakan. Website ini juga memberikan informasi bagaimana keuntungan dan kerugian menggunakan software asli dan bajakan

 

6.   Instalasi software

 

Ketika anda membeli perangkat komputer baru ataupun laptop, biasanya anda akan ditawarkan sekalian untuk diinstal software di dalam perangkat yang baru saja anda beli. Kemungkinan besar software yang digunakan adalah bajakan.

 

Tentunya anda tahu setiap software asli memiliki harga yang cukup lumayan mahal, dari situ saja kita sudah bisa menilai bahwa software yang akan diinstal di perangkat kita tidak asli atau bajakan, karena biasanya kita tidak dikenakan cas tambahan dalam melakukan penginstalan software bajakan, bahakn ini adalah salah satu bonus dari pembelian perangkat


Itu adalah ciri ciri bagaimana cara membedakan software asli dan bajakan, kalau kalian masih ragu dan memerlukan informasi lebih lanjut mengenai software, komputer, laptop. Jangan ragu untuk menghubungi tempat jasa service dan perbaikan komputer maupun laptop terdekat yang ada lingkungan sekitar anda.

Kami ithelpdesk.co.id siap melayani segala kebutuhan reparasi perbaikan dan perawatan komputer dan laptop kesayangan anda, dan kami siap melayani panggilan untuk berkunjung mendatangi lokasi rumah atau kantor anda.

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)