-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Bagaimana bisnis modern dengan menggunakan printer rumahan?

Tidak ada komentar
Hallo…semoga semua dalam keadaan sehat selalu ya, tetap semangat di masa pandemi Covid 19 ini, dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Di kesempatan ini kami akan membahas tentang bagaimana fungsi printer untuk menjalankan bisnis rumahan.

Bagi anda yang sedang mencari peluang usaha rumahan mungkin ini bisa dijadikan solusi untuk menentukan pilihan usaha yang cocok untuk anda. Dalam era teknologi sekarang ini tentunya kita banyak kebutuhan untuk mencetak berkas baik dokumen kantor, sekolah ataupun mencetak foto dan lainnya. Nah disinilah fungsi printer menjadi sangat penting untuk memenuhi kebutuhan banyak orang.

Printer sudah menjadi kebutuhan yang umum dan banyak diperlukan orang di semua bidang. Setiap rumah juga hampir pasti sudah memiliki komputer berikut printernya. Namun bukan berarti kebutuhan untuk mencetak berkas dengan printer sudah terakomodir semua, karena tidak semua masyarakat memiliki printer sendiri di rumahnya. Selain itu juga banyak printer rumahan yang akhirnya menjadi rusak karena jarang dipakai untuk mencetak berkas. Disini kita bisa melihat peluang usaha untuk menjalankan bisnis rumahan modern dengan menggunakan printer.

Lantas hal apa saja yang bisa dijadikan bisnis untuk usaha printer rumahan.
  1. Cetak Dokumen
    Biasanya banyak orang membutuhkan cetak macam macam dokumen baik untuk tugas kantor, sekolah, ataupun untuk mencetak dokumen legal untuk mengurus keperluan perijinan, surat keterangan, dan masih banyak lagi.

  2. Cetak Foto
    Printer jaman sekarang sudah memiliki kemajuan teknologi yang sangat pesat, banyak jenis printer rumahan yang sudah memiliki kualitas dan resolusi ketajaman yang baik untuk hasil foto berkualitas tinggi.

  3. Cetak Undangan
    Untuk yang satu ini mungkin masih banyak usaha printer yang belum tahu, bahwa usaha percetakan undangan sederhana sudah bisa dilakukan dengan bermodalkan printer rumahan.

    Untuk usaha yang 1 ini peluang masih sangat terbuka lebar, anda hanya perlu memahami tentang program grafis untuk mengolah data data desain seperti, Adobe Illustrator, Photoshop, CorelDraw, ataupun lainnya tergantung program apa yang sering anda pakai dan kuasai.


Kami akan memberikan sedikit tips bagaimana memulai usaha printer rumahan. Berikut adalah beberapa tips untuk memulai usaha printer rumahan.

  • Yang pertama adalah cobalah anda memahami sumber daya dan skill yang anda miliki di bidang IT komputer, jadi layanan yang anda berikan nantinya adalah layanan yang memang sudah anda kuasai, ini penting untuk meminimalisir pengeluaran untuk mempekerjakan karyawan.

  • Belilah peralatan kerja awal sesuai dengan budget yang sudah anda rencanakan. Seperti komputer, laptop, printer dan perlengkapan lainnya. Jangan terlalu memaksakan pengeluaran terlalu banyak karena pastinya untuk merintis dan memulai usaha adalah seperti sebuah spekulasi dan tidak semua usaha langsung berjalan lancar.

  • Pemilihan lokasi, kalau anda ingin langsung membuka usaha printer rumahan dengan menyewa kios, carilah kios yang ramai lokasinya, carilah yang terdekat dengan pemukiman yang padat, mungkin tidak perlu di jalan raya utama, biasanya dekat dengan pemukiman yang ramai juga sudah cukup baik sebagai lokasi yang kita pilih. Usahakan tidak hanya melayani kebutuhan hanya mencetak printer saja, bisa dibarengi juga dengan menyediakan jualan alat tulis kantor dan lainnya.

    Kalau untuk menyewa kios masih belum mampu karena terkendala dana, anda bisa memulainya dari membuka usaha printer di rumah sendiri. Tetangga dan orang dekat bisa menjadi pelanggan pertama anda. Pelayanan yang baik dan berkualitas akan menjadi nilai anda untuk menjadikan usaha anda lebih maju lagi. Atau bisa berjualan melalui online untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas lagi.

    Contohnya adalah anda bisa menjual jasa percetakan undangan melalui jasa marketplace, karena untuk cetak undangan umumnya orang akan mencetak dalam jumlah yang cukup banyak.

  • Cari referensi untuk kualitas pinter yang bagus, pilihlah printer sesuai budget anda, namun usahakan bisa memenuhi kebutuhan jasa yang anda layani dan anda jual.

  • Memiliki rekanan ataupun agen untuk memenuhi suplai barang yang kita sediakan dan dijual, printer adalah sebuah mesin yang pastinya memiliki perawatan, usahakan kalau anda tidak bisa dan tidak mengerti untuk melakukan perawatan anda bisa menggunakan jasa service printer untuk membantu perawatan mesin printer anda.

Di jaman modern ini banyak model bisnis yang bisa dijalankan, asalkan jeli melihat peluang dan pastinya jangan patah semangat dan gampang menyerah untuk membuka usaha dan mandiri.

Demikian yang bisa kami tulis dalam kesempatan kali ini semoga ini bisa menjadi inspiasi anda untuk melakukan sebuah perubahan dan keberhasilan. Mohon maaf kalau sekiranya masih banyak kekurangan dalam penulisan artikel kali ini.

 

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)