-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

4 Cara Mengatasi Komputer Tidak Bisa Masuk Windows Paling Mudah

Tidak ada komentar
Bagi kalian yang sering menggunakan sistem operasi windows sebagai sistem operasi utama di laptop atau di komputer rumah kalian, maka perlu mengetahui dalam beberapa cara yang sangat bermanfaat untuk mengatasi sebuah permasalahan di windows ketika mengalami sebuah error.
Masalah pada error pada windows dapat menyebabkan masalah di antaranya permasalahan sistem, aplikasi, lalu perangkat keras dan lain sebagainya.
Untung mengatasi sebuah permasahan maka kamu perlu mengetahui cara mengatasi cara mengatasi sebuah komputer yang tidak bisa masuk melalui windows berikut cara yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi komputer yang tidak bisa masuk windows :
1. Install Ulang Windows
Cari yang pertama untuk ini mungkin sangat tidak kamus sukai, apalagi kalian tidak menyukai cara yang repot-repot, apa lagi dengan cara mengintall ulang.
Dengan cara melakukan install ulang windows, maka kamu harus dapat menghapus semua file dan juga file personal. Mungkin bisa saja menyebabkan error sehingga bisa membuat windows anda berjalan dengan normal pada kondisi semula tanpa mempunyai masalah.
2. Memanfaatkan System Restore
Untuk langkah yang kedua yaitu apabila windows anda sudah pernah memiliki atau di buat backup melewati fitur system restore sebelumnya.
Dengan cara menggunakan fitur ini anda bisa mengembalikan sistem operasi windows pada komputer anda dengan sistem keadaan terakhir, saat windows anda masih dalam keadaan baik-baiks aja.
3. Hapus Aplikasi Yang Menyebabkan Gagal Booting Dengan Cara Safe Mode
Cara selanjutnya yaitu dapat mengatasi sebuah masalah komputer atau juga laptop yang tidak berkasih masuk ke dalam sistem windows. Dengan cara menghapus aplikasi atau file-file tertentu, contohnya yaitu virus dan juga melware yang bisa menyebabkan windows anda tidak dapat bisa masuk dengan sempurna.
Yaitu dengan menekan F8 ketika booting sedang berjalan, akan muncul menu pada boot yang dimiliki oleh windows dan masuk ke safe mode.
Saat masuk ke safe mode kamu akan dapat menghapus aplikasi, menscan virus atau juga malware, menguninstall drive, dan file yang bisa menyebabkan booting gagal.
4. Mengganti Perangkat Keras Yang Sudah Mulai Rusak
Pastinya kita tidak ingin gagal booting, kerena mengakibatkan karena perangkat-perangkat keras yang sudah rusak dan secara tidak bisa di pakai.
Contohnya yaitu karena adanya modul RAM yang mengalami kerusakan pada salah satu chipnya sehingga prosesor tidak akan mampu memproses secara maksimal.
lalu kemudian mengalami failure dan juga sejenisnya, bisa menyebabkan windows anda tidak bisa melakukan booting secara bersama.
Itulah sedikit beberapa cara mengatasi jika windows anda tidak bisa masuk, saat ini sudah di bisa di terapkan oleh anda sendiri, walaupun tidak secara lengkap dan juga terperinci.
Akan tetapi jika tidak ingin yang repot, maka kami akan memberikan saran satu-satunya yaitu dengan mencari jasa layanan perbaikan komputer. Ithelpdesk adalah sebuah jasa layanan komputer terbaik. selain perbaikan, ithelpdesk juga bisa memberikan pelayanan perawatan, IT support.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)