-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Bagian-Bagian Pada Flasdisk

Tidak ada komentar
USB termasuk sebagai media penyimpanan semikonduktor dan juga bisa menyimpan segala data yagn bisa untuk di baca oleh komputer dengan cara permanen walaupun dengan aliran listrik pada rangkaian listrik dimatikan. Dari flasdisk pastinya mempunyai komponen-komponenya, berikut penjelasannya :
1. Konektor
Pada bagian ini atau komponen ini tempatnya berada pada ujung dari flasdisk, yang fungsinya untuk menghubungkan dari perangakat flasdisk menuju ke kedalam bagian komputer port USBnya.
2 Kontroler
Pada bagian ini biasanya juga dengan USB Mass Storage Controller dengan fungsinya yaitu untuk memproses perintah dari komputer karena pada bagian ini mempunyai ROM dan RAM sama seperti mikroprosesor pada komputer.
3. Osilator Kristal
Pada komponen ini memiliki fungsinya yaitu bertugas untuk mengatur denyut listrik, frekwensi clock yang di hasilkannya 12 mhz. Untuk jenenis ini terpadat pada semua di komponen elektro agar bis terhubung dengan perangakat lainnya.
4. Board/PCB
PCB yaitu Printed Circuit Board adalah tempat berdirinya semua komponen dari flasdisk, pada bagian ini seperti motherboard di CPU komputer.
5. Flash Memory
Untuk bagian ini yaitu fungsinya untuk menyimpan semua data-data pada flashdisk. Istilah flashdisk digunakan sebab teknologi yang saat ini digunakan bisa mampu menghapus sebuah data yang tersimpan sepecat kilat seperti kamera flash.
Itulah sedikit penjelasan bagian-bagian dari flashdisk. bentuk dari flashdisk saat ini sudah di sesuaikan dengan kegunaan, contohnya yaitu flashdisk untuk travel. USB flashdisk terbuat dari material logam dan juga karet yang anti pecah lalu anti air.
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)