-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Hard Disk Eksternal Terbaik untuk Back-Up Data

Tidak ada komentar

 

Data yang tersimpan didalam Laptop, Komputer atau Handphone sekalipun sangatlah penting bagi para penggunanya. Ketersediaan data pada suatu pernagkat komputer tentu saja selalu menjadi prioritas utama bagi para pecinta teknologi karena data menyimpan berbagai informasi penting, baik itu informasi pribadi maupun informasi terkait pekerjaan.

Banyaknya data yang tersimpan dalam suatu perangkat tentu saja perlahan-lahan akan menghabiskan kapasitas Hard disk. Terkadang ketika Anda sudah mneyimpan terlalu banyak data, Anda pasti akan memilih membeli perangkat tambahan berupa hard disk eksternal sebagai media penyimpanan cadangan yang digunakan untuk melakukan back-up data.

Kali ini Faberhost akan memberikan tips kepada Anda, Hard disk eksternal terbaik untuk back-up data.

Hard Disk Eksternal Terbaik untuk Back-Up Data

Bicara soal hard disk eksternal, tentunya ada banyak sekali merek dan tipe hard disk yang beredar di pasaran. Namun terkadang pasti Aanda selalu berpikir untuk memilih tipe hard disk eksternal yang terbaik sehingga biaya yang dikeluarkan untuk membeli hard disk tidak akan terbuang dengan sia-sia.

Jenis Hard disk eksternal terbaik untuk Back-Up data, antara lain :


Buffalo MiniStation Extreme NFC




Sebagian dari Anda mungkin belum terlalu familiar dengan brand hard disk eksternal ini. Namun jangan salah sangka dulu walaupun harganya tidak terlalu mahal tetapi hard disk ini termasuk tipe hard disk yang sangat canggih.

Buffalo MiniStation Extreme NFC menawarkan kapasitas 2 TB dengan slot USB 3.0 untuk mendukung transfer data yang lebih cepat. Selain itu, casing hard disk eksternal ini sudah di desain sedemikian rupa sehingga dapat mencegah debu yang menempel dan tentunya tahan air dan tentunya cukup meredam benturan ketika jatuh.

Fitur lain yang terdapat pada perangkat yang satu ini adalah Fitur NFC (Near Field Communication) yang memungkinkan Anda mengambil file dari perangkat ini dengan hanya menyentuh kartu NFC bergambar ikon gembok yang ada dibagian bodi hard disk eksternal ini.

Dengan kecepatan rotasi 7.200 rpm, tentunya hard disk eksternal ini mungkindapat menjadi salah satu pilihan utama ketika membeli hard disk eksternal, walaupun kecepatan transfer datanya hanya berkisar di 110 Mb/s.

OWC Thunder Bay 4 Mini





Perangkat yang satu ini menawarkan desain yang cukup tipis, yaitu sekitar 2,5 inci tapi dengan kapasitas yang cukup besar yaitu mencapai 40 TB. Sebuah kapasitas yang cukup besar jika dibandingkan dengan brand lainnya. 

Untuk fitur OWC Thunder Bay 4 Mini ini menawarkan fitur RAID 0 untuk kecepatan transfer data dan RAID 5 untuk melindungi data ketika fisik hard disk rusak atau mengalami bad sector.

Walaupun dari segi fisik perangkat yang satu ini sangat merepotkan untuk dibawa kemanapun, hal tersebut dapat tertutupi jika Anda menggunakannya hanya dirumah saja. Sebagai gantinya, Anda akan mendapatkan transfer yang mencapai 800 Mb/s.

Kecepatan tersebut terjadi karena terdapat 4 buah hard disk yang bekerja sama untuk meningkatkan kecepatan transfer data. Sayangnya, jika Anda ingin mendapatkanOWC Thunder Bay 4 Mini ini, Anda harus mengeluarkan biaya sekitar 13 juta.


Western Digital My Passport Ultra


Western Digital atau WD merupakan brand yang sudah cukup terkenal karena sejumlah hard disk lapotop banyak yang menggunakan hard disk ini. Western Digital My Passport Ultra adalah jneis hard disk dengan menawarkan kapasitas 4 GB.

Perangkat yang satu ini juga menawarkan fitur penyimpanan di Cloud via Dropbox dan juga perangkat yang satu ini memiliki fitur NFC yang memiliki kesamaan dengan Buffalo MiniStation Extreme NFC.

Meskipun Hard disk ini sangat ringan dan gampang dibawa kemanapun, tetapi memiliki kecepatan 118 Mb/s.

Seagate Back-Up Plus Portable




Bagi Anda yang sudah biasa menggunakan komputer pasti tidak akan asing lagi dengan brand hard disk ini. Brand ini menawarkan perangkat hard disk eksternal dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 5 TB sehingga Anda dapat menyimpan data dengan ukuran yang besar sekalipun.

Perangkat hard disk ini memiliki fitur back-up seagate dashboard yang memungkinkan Anda dapat melakukan back-up data, bahkan data yang pernah Anda sebarkan di media sosial, yaitu Facebook, Flickr dan Youtube.

Hard ini banyak digunakan oleh para gamer karena memiliki ukuran 5 TB. Untuk rotasi, hard disk eksternal ini memiliki kecepatan rotasi 7.200 rpm dengan kecepatan transfer 120 Mb/s. Sayangnya, bobot perangkat hard disk eksternal ini mencapai 2 kg sehingga cukup merepotkan jika dibawa ke berbagai tempat.

WD My Book Duo




Jika Anda sudah sangat takjub dengan hard disk Seagate, pasti Aanda akan lebih takjub dengan hard disk ini karena memiliki kapasitas 16 TB. Dengan kapasitas yang sebesar itu, pasti Anda akan bisa menyimpan berbagai data dengan ukuran yang besar seperti video game yang kelas berat sekalipun.

Perangkat hard disk ini pun di dukung dengan fitur RAID yang memungkinkan Anda memilih fitur khusus pada perangkat ini, yaitu fitur yang dapat meningkatkan kecepatan transfer data (RAID 0) dan fitur keamanan data (RAID 1).

Anda juga dapat mengoperasikan hard disk eksternal ini menjadi dua buah hard disk eksternal berbeda dengan ukuran 8 TB. Lalu ada fitur back-up data ke dropbox yang disediakan oleh perangkat hard disk WD My Book Duo, belum lagi dua slot USB 3.0 yang disediakan.

WD My Book Duo memiliki kecepatan transfer data hingga 290 Mb/s tetapi, sayangnya harga hard disk ini sangat mahal.


Kami juga menawarkan kepada Anda pelayanan back-up data, jika Anda berminta. Silahkan hubungi situs website resmi kami www.ithelpdesk.co.id atau hubungi kami 0897-8555-777.

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)