-->
yes
no
10/Promotion/slider
no

Gambaran Peluang Usaha Jasa Service Printer

Tidak ada komentar

 

Gambaran Peluang Usa Jasa Service Printer


Hingga saat ini printer menjadi salah satu alat yang tidak dapat ditinggalkan di era digital. Karena hampir seluruh aktivitas tulis menulis baik itu untuk urusan administrasi, tugas sekolah, tugas kuliah, pekerjaan kantor, surat-menyurat, labeling ataupun hal lainnya akan membutuhkan printer sebagai media cetak.

 

Harga printer sayangnya masih di bandrol dengan harga yang mahal, belum lagi jika printer harus rutin melakukan perawatan agar terus dapat bekerja dengan optimal. Dan harga maintenance printer ini juga terbilang ya cukup mahal sih.

 

Biaya operasional dan perawatan printer ini terbilang relatif mahal. Apalagi jika harus menuruti standar aturan pakai yang dianjurkan perusahaan, yang ada biaya operasional dapat membengkak terutama untuk belanja cartridge yang notabene hanya mampu cetak beberapa lembar kertas.

 

Semua biaya yang cukup mahal itu mungkin bisa dibilang sangat menyedihkan bagi si pemilik printer, tapi bisa jadi kabar baik bagi para teknisi yang mengerti semua yang berkaitan dengan printer. Mereka bisa memodifikasi printer agar bisa tetap layak tanpa harus mengikuti aturan standar yang ada.

 

Peluang usaha printer sampai saat ini lebih banyak di cover oleh toko komputer, padahal jika Anda mampu mendirikan usaha yang dikhususkan untuk spesialis printer bisa saja peminatnya akan lebih banyak.

 

Jika, Anda penasaran tentang gambaran usaha perbaikan printer maka berikut ini adalah beberapa peluang yang banyak dibutuhkan oleh konsumen.

 

Hal-hal yang dibutuhkan konsumen di toko service komputer

 

Mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen merupakan suatu hal yang wajib diketahui oleh seorang yang mendirikan usaha. Tanpa Anda mengetahui itu semua, mustahil usaha akan lancar dijalankan.

 

Modifikasi Tinta Printer

 

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, jasa modifikasi tinta printer merupakan kebutuhan pokok saat ini. Modifikasi tinta dilakukan agar cartridge printer bisa diisi ulang tanpa harus menyentuh cartridge itu sendiri dengan cara memasanga tabung tinta tambahan yang dihubungkan ke cartridge printer dengan selang khusus.

 

Target pasar dari jasa modifikasi tinta printer paling banyak mulai dari skala rumahan  hingga skala perusahaan.

 

Jasa Service Kerusakan Ringan Hingga Berat

 

Untuk yang satu ini dipastikan Anda harus mempunyai kemampuan yang mumpuni terutama tentang mekanis printer dan keahlian tentang elektronika. Meskipun Anda seorang awam soal itu, Anda bisa kursus elektronik spesifik dan itu biayanya cukup murah. Belajar kepada seorang teman atau melalui youtube juga dapat mempersingkat waktu.

 

Karena kerusakan printer jarang terjadi dibagian komponen elektonik juga dibagia mekanis, maka jarang konsumen yang membutuhkannya. Tapi jika Anda bertekad ingin menjadi spesialis, pengetahuan tentang elektronika printer dan sistem mekanisnya adalah barang mahal dan sulit ditemui

 

Anda bisa menjadikan ini sebagai nilai plus dari usaha yang Anda jalankan.

 

Sparepart Printer

 

Sparepartprinter secara umum dikategorikan menjadi dua, yaitu sparepart utama dan pendukung. Untuk sparepart tidak semua harus Anda beli dan sediakan, cukup dengan sparepart printe yang paling banyak dibutuhkan oleh konsumen dan paling laku dipasaran.

 

Jual/Beli Printer Second

 

Dengan menjual dan menerima printer bekas membuktikan bahwa Anda adalah seorang spesialis. Apalagi Anda mampu menjamin kualitas printer bekas yang Anda Jual. Soal harga printer dibandrol 50 persen dari harga printer baru (cartridge sudah include printer siap pakai).

 

Jual Ilmu Tentang Printer

 

Satu hal lagi yang sebenarnya sangat dicari oleh konsumen, yaitu ilmu tentang printer itu sendiri. Lantaran Anda berbagi ilmu, tidak berarti Anda membocorkan semua rahasia dan akan mematikan bisnis Anda, karena pada dasarnya siapa saja bisa dan berhak belajar tentang apa saja yang mereka miliki.

 

Konsumen kadang bertanya kepada Anda sebenarnya hanya ingin menguji kualitas Anda, jika jawaban Anda cukup logis dan masuk akal maka mereka akan percaya kepada Anda selamanya yang nantinya akan menimbulkan komitmen di hati mereka untuk terus menggunakan jasa Anda.

 

author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

no
ITHelpDesk.co.id menyediakan jasa layanan servis laptop, printer, dan berbagai perangkat IT lainnya. Kami juga menyediakan jasa IT Support professional dengan sistem kontrak yang fleksibel. [Jasa IT Support dan Service ITHelpDesk] (http://ithelpdesk.co.id/img/logo.png)